Selasa 25 Mar 2014 19:17 WIB

Mayoritas Rakyat Brasil Tak Yakin Piala Dunia Sukses

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Citra Listya Rini
Piala Dunia 2014 Brasil
Foto: AP/FIFA
Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Hasil jajak pendapat terbaru yang dipublikasikan Datafolha pada Senin (24/3) kemarin menunjukkan hanya 46 persen rakyat Brasil yang mempunyai harapan positif terhadap Piala Dunia 2014.

Lembaga survei yang berbasis di Sao Paolo itu telah menanyai 2.091 orang Brasil di seluruh negeri tersebut. Di antara pertanyaan yang diajukan adalah tentang perkiraan mereka tentang penyelenggaraan turnamen Piala Dunia 2014 yang mulai digelar pada 12 Juni nanti di Sao Paulo.

“Hasilnya, sebanyak 13 persen responden menjawab ‘sangat baik’ (excellent) dan 33 persen menjawab ‘baik’ (good),” tulis laporan tersebut, seperti dilansir World Bulletin, Selasa (25/3).

Selanjutnya, 30 persen responden mengaku memiliki firasat tidak baik terhadap penyelenggaraan Piala Dunia tahun ini. Sementara, sisanya yang 24 persen lagi menyimpulkan perhelatan sepakbola internasional di Brasil kali ini bakal menjadi ‘buruk’ (8 persen) atau ‘mengerikan’ (16 persen).

“Hasil survei ini sangat memungkinkan kami untuk mengatakan, ada lebih dari 50 persen rakyat Brasil yang tidak merespons positif Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri. Bahkan, sebanyak 24 persen dari mereka benar-benar menolak perhelatan ini,” tutur Direktur Umum Datafolha, Mauro Paulina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement