Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Pesepak Bola Eropa Ucapkan Tahun Baru Hijriah

Sabtu 17 Nov 2012 15:05 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Edin Dzeko

Edin Dzeko

Foto: Sergio Perez/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Peringatan tahun baru dalam kalender Islam 1434 hijriah yang jatuh pada Kamis, 15 November dirayakan kaum Muslim di seluruh dunia.

Pesepak bola Muslim yang merumput di Eropa tidak ketinggalan ikut merayakannya. Mereka berbahagia menyambut datangnya tahun baru dalam penanggalan Islam itu.

Bek Sporting Lisbon, Khalid Boulahrouz adalah salah satu pemain yang bersuka cita dengan pergantian tahun baru hijriah. "Happy Islamic New Year!!!! (Selamat berbahagia di tahun baru hijriah)," kicau penggawa timnas Belanda lewat akun twitter-nya @boulahrouz81.

Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, tidak ketinggalan mengucapkan ucapan selamat melalui akunnya. Ia me-retweet mention penggemarnya dari Bosnia, Mira, pemilik akun Mira ツ. @AjNiamCity mengingatkan tentang pergantian tahun baru dalam penanggalan Islam.

"Happy New Muslim Year 1434 Hejra =) @EdDzeko @SamNasri19 (Bahagia di tahun baru 1434 hijriah untuk Dzeko dan Samir Nasri)," kata supersub the Citizens ini. Sayangnya, Samir Nasri tidak membalas mention itu. Itu lantaran sejak mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha pada 26 Oktober lalu, akun mantan gelandang Arsenal itu tidak aktif.

Ujung tombak Newcastle United, Demba Ba, termasuk pesepak bola tercepat yang menyampaikan ucapan menyambut datangnya tahun baru Islam. Ia tampak bersyukur menjalani hari pertama di bulan Muharram 1434 hijriah.

"Today is the 1st of muharram 1434 my dear brothers and sisters. First day of hijri calendar :-) (Hari ini adalah hari pertama di bulan Muharram saudara laki-laki dan perempuan. Hari pertama di kalender hijriah)," ucap bomber timnas Senegal itu lewat akun @dembabafoot.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA