Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Messi Gagal Ukir Rekor

Kamis 15 Nov 2012 05:41 WIB

Red: Taufik Rachman

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lionel Messi gagal mengukir rekor untuk menjadi pemain Argentina dengan torehan rekor terbanyak dalam setahun, ketika timnya ditahan imbang 0-0 oleh Arab Saudi yang dilatih Frank Rijkaard, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Raja Fahd di Riyadh pada Rabu.

Kiper Arab Saudi Abdullah mampu menggagalkan peluang milik pemain pengganti Augusto Fernandez dan Messi, yang berbagi rekor Argentina yakni torehan 12 gol dalam setahun bersama Gabriel Batistuta.

"Kami memberi penampilan yang buruk dan tidak mampu mendominasi penguasaan bola," kata bek kanan Argentina Pablo Zabaleta kepada stasiun televisi Fox Sports.

Arab Saudi lebih banyak bertahan dan kerap menyulitkan Argentina melalui serangan balik cepat.

"Hal yang penting adalah kami tidak kalah," kata rekan Messi di lini depan Sergio Aguero.

Tuan rumah sempat mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-28, namun gol itu harus dianulir karena pemain mereka ada yang berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang di depan gawang, dan meski pada fase akhir pertandingan Argentina semakin kuat melancarkan tekanan namun mereka tetap gagal mencetak gol.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA