Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Hatrik Defoe Selamatkan Tottenham

Jumat 09 Nov 2012 13:41 WIB

Red: Taufik Rachman

Jermain Defoe

Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penyerang Inggris Jermaine Defoe mencetak hatrik dan membawa Tottenham Hotspur selangkah lebih dekat dengan tahap sistem gugur Liga Europa, melalui kemenangan 3-1 atas Maribor dari Slovenia pada Kamis (Jumat WIB).

Dengan pemimpin Grup J Lazio mengalahkan Panathianikos 3-0 di Roma, Spurs sekarang unggul dua poin atas Maribor pada persaingan memperebutkan peringkat kedua.

Gol pertama Defoe terjadi pada menit ke-22, dengan memanfaatkan umpan silang Gareth Bale ke tiang dekat, namun Spurs membuat kesalahan di lini belakang yang berbuah gol penyama kedudukan lima menit sebelum turun minum.

Kyle Naughton mengirim operan ke belakang yang lemah dan kiper Prancis Hugo Lloris gagal bereaksi saat Robert Beric mengejar bola dan mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Tetapi Defoe mampu membawa timnya kembali unggul empat menit babak kedua berlangsung, melalui sepakan kaki kiri setelah mendapat umpan terobosan dari Thomas Carroll, dan kembali menetak gol pada menit ke-77 dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Bale dari sisi kiri.

Maribor dapat menderita kekalahan lebih banyak, seandainya Emmanuel Adebayor mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang disodorkan padanya.

Lazio melaju ke fase gugur melalui kemenangan atas tim Yunani berkat gol-gol dari Libor Kozak, pada menit ke-23 dan ke-40, serta satu gol sumbangan Sergio Floccari pada menit ke-59.

Juara bertahan Atletico Madrid gagal meraih kemenangan di portugal, di mana mereka takluk 0-2 dari Academica Coimbra, namun dengan tiga kemenangan di tangan mereka, Atletico aman untuk melaju ke fase gugur.

Gol di tiap-tiap babak dari Wilson Eduardo, yang kedua dicetak dari eksekusi penalti, memastikan kemenangan Academica, namun ini hanya sedikit hiburan karena mereka sudah dipastikan tersingkir di kompetisi ini.

Pesta gol terjadi di Napoli, di mana pemain Uruguay Edinson Cavani mencetak keempat gol Napoli yang berhadapan dengan tim Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk untuk mengembalikan mereka ke jalur kemenangan, setelah sempat tertinggal 1-2 di menit ke-52 pada pertandingan Grup F ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA