Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

FIFA Tanggung Gaji Marcelo

Kamis 18 Oct 2012 11:13 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi

Striker Barcelona, Pedro Rodriguez (kiri), berebut bola dengan bek Real Madrid, Marcelo.

Striker Barcelona, Pedro Rodriguez (kiri), berebut bola dengan bek Real Madrid, Marcelo.

Foto: AP/Emilio Morenatti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) memastikan akan menanggung gaji bek Real Madrid, Marcelo, yang terpaksa absen tiga bulan lantaran mengalami cedera saat membela timnas Brazil. Kompensasi ini sebagai bentuk perlindungan FIFA terhadap klub

Real Madrid merupakan salah satu klub yang terserang "virus FIFA" (pemain cedera karena membela timnas). Salah satu pemain bertahannya, Marcelo, mengalami cedera ketika melakoni debut bersama tim nasional Brasil.

''FIFA siap memberikan kompensasi terhadap Madrid untuk menggaji Marcelo yang parkir selama lebih kurang tiga bulan,'' sebut Marca. ''FIFA akan menanggung semua gaji Marcelo selama pengistirahatan pemain 23 tahun tersebut.''

Berdasarkan program perlindungan yang digagas FIFA pada Mei silam, FIFA memastikan akan membayar gaji pemain yang mengalami cedera ketika membela negaranya dalam ajang resmi. Kompensasi itu diberikan FIFA kepada pemain yang terhitung mengalami cedera lebih dari empat pekan.

Jika Marcelo selama ini digaji 2,3 juta Euro (Rp 28 miliar) per musim, itu berarti FIFA akan menanggung beban Madrid membayar gaji Marcelo sebesar 6.300 Euro (Rp 79,2 juta) per hari. Sehingga, nantinya Real Madrid akan menerima kompensasi sebesar Rp 6,2 miliar sebagai kompensasi gaji Marcelo.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA