Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Kiper Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Street Soccer Dunia

Selasa 09 Oct 2012 15:02 WIB

Red: Hazliansyah

Pemain timnas street soccer Indonesia siap berangkat untuk Homeless World Cup (HWC) 2012 di Meksiko, 6-14 Oktober 2012, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).

Pemain timnas street soccer Indonesia siap berangkat untuk Homeless World Cup (HWC) 2012 di Meksiko, 6-14 Oktober 2012, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).

Foto: Antara Foto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suherman, penjaga gawang tim Indonesia melengkapi kemenangan Indonesia dengan meraih penghargaan peluit wasit seusai mengalahkan Lithuania 5-4 pada ajang Homeless World Cup (HWC) 2012 di Mexico City, Selasa.

"Saya menilai penjaga gawang anda (Suherman) merupakan inspirasi bagi setiap orang untuk tetap tersenyum dalam berbagai kondisi. Dengan tersenyum, anda membahagiakan banyak orang di sini," kata wasit Harry Millas dari Australia seperti diungkapkan manajer tim Indonesia Febby Arhemsyah, Selasa.

Suherman yang memiliki sifat ramah dan murah senyum pada penonton serta sesama pemain lainnya membuat wasit asal Australia Harry Millas mendatangi tim Indonesia seusai pertandingan.

Menurut Harry, tim Indonesia khususnya Suherman mampu membuat pertandingan terasa menyenangkan. Saat kalah melawan Peru sehari sebelumnya, panitia Homeless World Cup tetap melihat keceriaan di tim Indonesia.

Sembari menyerahkan pluit yang dipakainya untuk memimpin pertandingan antara Indonesia melawan Lithuania, wasit itu berkali-kali mengelus kepala Suherman.

"Peluit yang diterima Suherman hanya ada 18 di dunia, dan dibagikan kepada orang-orang yang mampu memberikan inspirasi," kata Febby.

Indonesia yang lolos ke babak 24 besar kembali bertanding pada hari Rabu (9/10) di tempat yang sama. Indonesia saat ini masih menunggu pembagian grup di putaran kedua itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA