Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Cukur Moldova, Inggris Suguhkan Performa Gemilang

Sabtu 08 Sep 2012 12:48 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Three Lions, tim nasional sepak bola Inggris

Three Lions, tim nasional sepak bola Inggris

Foto: bedlingtonterriersfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, CHISINAU – The Three Lions tampil memukau di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014. Menghadapi Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau, Sabtu (8/9) dini hari WIB, Inggris sukses menggulung tuan rumah dengan skor 0-5.

Hasil itu menempatkan Inggris di puncak klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Saingan mereka, Montenegro hanya mengemas satu poin setelah ditahan imbang Polandia, 2-2.

Menghadapi tuan rumah, Inggris tanpa kesulitan memporak-porandakan lini belakang Moldova. Perbedaan kualitas pemain yang begitu kentara membuat tim besutan Roy Hodgson itu dengan mudah menceploskan gol ke gawang Stanislav Namasco.

 Lima gol Inggris disumbang gelandang Frank Lampard yang melesakkan dua gol, Jermain Defoe, James Milner, dan Leighton Baines, yang masing-masing membukukan satu gol.
 
Frank Lampard menilai kunci kemenangan timnya lantaran bermain penuh tekad. Terbukti laga baru berjalan tiga menit, jenderal lapangan Chelsea itu membawa Inggris unggul melalui tendangan penaltiIa memuji kesolidan lini tengah yang digawangi dua pemain muda, Tom Cleverley dan Alex Oxlade-Chamberlain, yang bermain cemerlang.

Dengan kreativitas Cleverley dan Chamberlian, Lampard mengaku lebih mudah dalam mengatur permainan Inggris. Lampard yakin, jika Cleverley dan Chamberlain diberi banyak kesempatan bermain maka kedua bakal menjadi bintang masa depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA