Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Amerika Sorot Rencana Kedatangan Andik (1)

Rabu 05 Sep 2012 15:02 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu

Andik Vermansyah tampil memukau saat partai persahabatan Indonesia Selection vs LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11). (Republika Online/Fafa)

Andik Vermansyah tampil memukau saat partai persahabatan Indonesia Selection vs LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11). (Republika Online/Fafa)

 REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat tengah dihebohkan dengan rencana kedatangan bintang Indonesia, Andik Vermansyah ke Negeri Paman Sam tersebut. Media AS menyorot rencana berlatihnya Andik bersama klub Major League Soccer (MLS), DC United.

Kantor berita Washington Examiner menurunkan salah satu artikel yang mengupas sosok Andik. Dalam artikel bertajuk 'Indonesian midfielder to train with D.C. United' (Gelandang Indonesia akan berlatih Bersama DC United), Washington Examainer menjelaskan rencana berlatihnya gelandang Persebaya Surabaya itu bersama skuat asuhan Ben Olsen. “Gelandang Indonesia, Andik vermansyah akan menghabiskan beberapa pekan untuk berlatih di Washington,” tulis Examainer.

Salah satu media utama di ibu kota AS ini menjelaskan DC United memiliki keterkaitan secara khusus dengan Indonesia, menyusul bergabungnya pengusaha Erick Thohir dalam jajaran pemegang saham klub. “Keterkaitan DC United dengan Indonesia diawali dari datangnya raja media, Erick Thohir ke dalam tim, pada bulan Juni,” begitu salah satu isi artikel yang ditulis Craig Stauffer.

Examainer menjelaskan Andik akan mulai berlatih selepas 10 September mendatang. Dalam pembahasannya, media AS turut menyertakan kisah Andik yang mampu membuat seorang David Beckham terkesima saat melakoni laga persahabatan melawan Indonesia tahun lalu.

“Pemain berusia 20 tahun ini pernah bermain melawan LA Galaxy dalam tur Asianya tahun lalu. Ia dikenal karena tackling brutal yang dilakukan Beckham kepadanya di pertandingan itu dan diakhiri dengan aksi tukar kaus dengan sang megabintang Inggris tersebut,” papar artikel tersebut. (baca: Amerika Sorot Rencana Kedatangan Andik 2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA