Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Robben Desak FA Inggris Cepat Cari Pelatih

Kamis 01 Mar 2012 16:22 WIB

Red: Djibril Muhammad

Arjen Robben

Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arjen Robben mengingatkan kepada Asosiasi Sepakbola (FA) agar mereka cepat memutuskan nama pelatih Inggris untuk mendatang, setelah dirinya mencetak dua gol ketika Belanda menang 3-2 atas Inggris dalam pertandingan persahabatan di Wembley.

Robben membuka gol awal bagi Belanda dalam pertandingan persahabatan, Rabu (29/2), dan gol keduanya menjelang bubaran pertandingan membuat Inggris kalah untuk pertama kali sejak November 2010, setelah tim asuhan Stuart Pearce sempat mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggalan dua gol.

Pelatih sementara Inggris, Pearce yang mendapat dorongan semangat untuk menggantikan Fabio Capello yang mundur bulan lalu, tampak kurang bahagia menikmati pertandingan itu, dan pengurus FA masih belum ada tanda-tanda untuk mengangkatnya menjadi pelatih menggantikan pelatih dari Italia itu.

Sementara itu pelatih Tottenham Harry Redknapp tetap menjadi calon favorit untuk memegang tugas sebagai pelatih timnas Inggris, dan hanya ada waktu empat bulan sebelum Inggris terbang ke Polandia dan Ukraina untuk Euro 2012, pemain sayap Bayern Munich Robben yakin FA sangat butuh pelatih baru dengan segera. "Selalu ada kegembiraan dan drama bersama Inggris," kata Robben.

"Tentu sangat penting (bagi pelatih) untuk bekerja bersama dengan sebuah tim dan membangun ini," katanya.

"Saya pikir absennya beberapa pemain merupakan faktor kekalahan itu (melawan Belanda), mereka punya pemain potensial yang memiliki ketrampilan individu yang bagus," tambahnya.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA