Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Messi Lega Pecah Kutukan Leg Pertama Champion

Rabu 15 Feb 2012 09:44 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Lionel Messi setelah mencetak gol ketiga babak 16 besar Liga Champion melawan Bayer Leverkusen

Lionel Messi setelah mencetak gol ketiga babak 16 besar Liga Champion melawan Bayer Leverkusen

Foto: malaysianinside

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN - Pemain terbaik dunia Lionel Messi mengakui amat lega setelah  Barcelona menekuk Bayer Leverkusen 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

"Ini merupakan pertandingan penting bagi kami, karena di bawah asuhan Pep (Guardiola) kami tidak pernah menang pada putaran pertama 16 besar," kata Messi menjelang pertandingan kedua di Nou Camp pada 7 Maret.

"Rasanya amat senang bila bisa mencetak gol, tapi hal yang terpenting adalah hasil akhir yang bagus bagi tim," katanya setelah pertandingan.

Barca mengawali pertandingan dengan lamban sebelum Penyerang Chile Alexis Sanchez memecah kebuntuan di menit ke 41 hasil umpan Dani Alves.

Awal babak kedua, Leverkusen mengambil inisiatif serangan dan hasilnya Defender Michal Kadlec menyamakan kedudukan pada menit 52 menyambut umpang silang Vedran Corluka.

Azulgrana bereaksi cepat tiga menit kemudian, gol kedua Sanchez kerjasamanya dengan Fabregas kembali membungkam publik Leverkusen. Dan Messi memastikan kemenangan di leg pertama pada menit 88 setelah kerjasama apiknya dengan Dani Alves

"Saya kira babak kedua bagus, kami membuat jarak dengan pemain lawan dan akhirnya kami memimpin pertandingan," kata Guardiola.

"Kami gembira dengan hasil yang kami peroleh hari ini dan kami berpeluang melakukan hal sama pada pertandingan kedua," pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA