Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

John Terry Pensiun Tahun Ini?

Ahad 05 Feb 2012 12:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Anton Ferdinan dan John Terry

Anton Ferdinan dan John Terry

Foto: guardian,co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mencopot john terry dari posisi kapten timnas inggris terkait kasus rasisme. Pelatih fabio capello belum memberikan komentar dan kemungkinan akan mengamini keputusan FA tersebut.

Posisi Terry kemungkinan besar akan digantikan Steven Gerrard. Gelandang Liverpool ini memang menjabat sebagai wakil kapten dan sudah beberapa kali memegang jabatan tersebut.

Terry dituduh melakukan penghinaan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, beberapa waktu lalu. Pengadilan dijadwalkan akan digelar pada musim panas mendatang usai perhelatan Piala Eropa 2012. Jadwal ini sesuai permintaan pihak Chelsea yang diluluskan oleh FA.

Menurut Mirror Football, situasi itu mendorong Terry untuk pensiun dari timnas Inggris usai Euro 2012. Keputusan bersalah atau tidak ditengarai tidak akan mempengaruhi niatan pemain berusia 31 tahun itu untuk gantung sepatu.

Keputusan itu sudah pernah dikhawatirkan Capello. Pelatih asal Italia itu mengaku Terry pernah menyatakan keinginannya untuk pensiun membela three lions . Capello memintanya untuk menunda keputusan pensiun dan tetap memperkuat Inggris sampai beberapa tahun mendatang.

sumber : www.goal.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA