Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Tragedi! Rayakan Kemenangan, 73 Orang Tewas di Laga Sepak Bola

Kamis 02 Feb 2012 06:21 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ramdhan Muhaimin

Ribuan pendukung Al Masry tiba-tiba merangsek masuk ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan. Ironis, mereka merayakan  suka cita dengan menyerang polisi, pemain, dan pendukung Al Ahly.

Ribuan pendukung Al Masry tiba-tiba merangsek masuk ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan. Ironis, mereka merayakan suka cita dengan menyerang polisi, pemain, dan pendukung Al Ahly.

Foto: Dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, PORT SAID — Tragedi besar menyelimuti dunia sepak bola Mesir. Sedikitnya 73 orang tewas di atas rumput sepak bola, seusai pertandingan Liga Mesir antara, Al Masry versus Al Ahly, Kamis, (2/2). 

Seperti dilansir ESPN, ribuan penonton AL Masry tiba-tiba merangsek masuk ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan bersejarah 3-1 atas sang rival. Bukannya merayakan suka cita, para pendukung tim asal kota Port Said ini justru menyerang polisi, pemain, dan pendukung AL Ahly. Dengan tongkat, pisau, serta batu, mereka berlari memburu pemain Al Ahly. 

Melihat hal ini, seluruh pemain AL Ahly tunggang langgang. Ada beberapa pemain asal klub Kairo ini yang menjadi korban penganiayaan. Hingga kini, belum diketahui apakah para pemain jadi salah satu korban dari 73 orang yang tewas di lapangan. Yang jelas, mayat-mayat kini bergelimpangan di tengah lapangan dengan kondisi luka di sekujur tubuh. 

Mayoritas korban adalah polisi. Korban jiwa dipastikan bertambah karena hingga saat ini masih banyak korban lain yang dirujuk ke rumah sakit. AKibat peristiwa ini seluruh partai sepak bola Mesir ditunda.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA