Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Anelka Hijrah ke Liga Cina?

Kamis 08 Dec 2011 14:40 WIB

Red: taufik rachman

Anelka sumbang dua gol untuk Chelsea

Anelka sumbang dua gol untuk Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Shanghai Shenhua, Kamis, mengumumkan bahwa mereka sedang membicarakan soal kontrak dengan penyerang Chelsea Nicolas Anelka yang hasilnya kabarnya akan diumumkan dalam beberapa hari ini.

Kontrak ini akan mengubah wajah sepakbola China. Seorang pejabat klub Shanghai itu tidak membantah laporan yang menyebutkan kontrak itu akan berumur tiga tahun, tapi sang pejabat menyatakan pembicaraan terus dilakukan dengan pemain asal Prancis yang berusia 32 tahun itu.

Anelka mengajukan pindah dari Chelsea yang adalah raksasa Liga Premier Inggris.

Klub China itu juga kabarnya sedang mendekati pelatih Prancis Jean Tigana. Dan ini menunjukkan Liga Super China sedang diguyur uang.

"Saya tak tahu apa yang media asing laporkan dan sumber-sumber mana yang mereka gunakan.  Saya hanya tahu pembicaraan tengah berlangsung,"  seorang juru bicara klus yang meminta jati dirinya dirahasiakan, kepada AFP, merujuk pembicaraan kontrak dengan Anelka.

"Hasilnya akan didapt dalam lima hari ini."

Anelka akan menjadi pemain paling terkenal di Liga Super China yang posturnya terus membesar itu.

Juli lalu, pemain tengah Argentina Dario Conca menjadi pemain paling mahal di Liga China bahkan disebut salah satu pemain berbayaran paling mahal di dunia ketika dia mengikat kontrak senilai 10 juta dolar AS dengan Guangzhou Evergrande.

Juara liga China ini juga telah menggelontorkan 7,5 juta dolar AS untuk mendapatkan dua penyerang Brazil  Cleo and Muriqui untuk bercokol di puncak klasemen.

Legiun asing China juga termasuk Leandro Netto de Macedo yang bermain untuk Henan Construction' dan pemain Shanghai', Luis Salmeron, sementara pemain Rumania Christian Danalache dan pemain asal Serbia Aleksander Jevtic bermain untuk Jiangsu Sainty.

Juli lalu, sepak bola China diguyur dana besar-besaran ketika konglomerat Wang Jianlin, kepada perusahaan real estat Dalian Wande, memberikan dana hibah 77 juta dolar AS kepada  Asosiasi Sepakbola China untuk program pelatihan.

Musim lalu, Shanghai Shenhua berada di urutan 11, sedangkan Anelka sebelumnya bermain untuki  Paris Saint Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Bolton dan klub Turki Fenerbahce.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA