Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Pele Kunjungi Sekolah Korban Tsunami

Selasa 18 Oct 2011 12:36 WIB

Red: Didi Purwadi

Pele-Neymar

Pele-Neymar

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO - Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele, mengunjungi sebuah sekolah dasar di Jepang yang terkena dampak tsunami. Pada kesempatan tersebut, Pele ingin memberi dorongan semangat pada masyarakat yang terkena tsunami untuk membangun kembali hidup mereka setelah tertimpa bencana.

"Saya datang untuk mengantarkan kata-kata pembangkit semangat sebagai perwakilan masyarakat Brazil," kata Pele di Sekolah Dasar Fujigaoka yang terletak di Natori, prefektur Miyagi, seperti dilaporkan kantor berita Kyodo.

Ia memberikan tanda tangan serta bola kepada anak-anak. Pele juga membawa bantuan seperti selimut yang diberikan oleh perusahaan Brazil untuk masyarakat di area tersebut.

Pele mendatangi Jepang sebagai bagian dari promosi Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil.
Daerah Timur Laut Jepang telah dihancurkan oleh gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret silam. Bencana ini membuat sekitar 20.000 orang meninggal dunia atau hilang.

Bencana alam tersebut juga memicu kebocoran dan kerusakan instalasi nuklir di Fukushima Daiichi. Sekitar 90 Kilometer sebelah Selatan dari sekolah tersebut.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA