Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Corinthians Bandrol Carlos Tevez Rp 490 M

Rabu 13 Jul 2011 10:42 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad

Carlos Tevez

Carlos Tevez

Foto: mcfc.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES - Corinthians mengajukan tawaran kepada Manchester City untuk mendapatkan Carlos Tevez. Penyerang asal Argentina itu pun membuka peluang kembali ke bekas klubnya tersebut.

Corinthians mengajukan tawaran sebesar 35 juta poundsterling (sekitar Rp 490 miliar). Tevez juga mengonfirmasi klub Brasil itu sudah mengajukan tawaran, baik pada dirinya maupun pada klub.

"Tawaran sudah diajukan Corinthians dan saya tidak memiliki masalah untuk kembali," kata dia, seperti dilansir goal.com, Rabu (13/7).

Tevez turut mengantar skuat asuhan Roberto Mancini menjuarai Piala FA dan lolos ke Liga Champions. Tapi, pesepak bola berusia 27 tahun itu memang berulang kali mengungkapkan keinginannya meninggalkan Eastlands karena alasan keluarga. Tawaran dari Corinthians itu memungkinkan Tevez untuk berada dekat dengan anak-anaknya di Argentina.

Tevez juga tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Corinthians. Kapten the Citizens itu bermain untuk klub yang bermarkas di Sao Paulo satu musim sebelum hijrah ke West Ham United pada 2006.

Kala itu, Corinthians menggelontorkan dana 13 juta poundsterling untuk mendapatkan Tevez dari Boca Juniors. Tevez mengakhiri musim sebagai pemain terbaik Liga Brasil setelah melesakkan 25 gol dalam 38 pertandingan.

"Dia adalah kapten klub, top skor. Dia mungkin termasuk masih menjadi idola di Corinthians. Dia tidak akan mengalami masalah bila kembali ke sana," kata Agen Tevez, Kia Joorabchian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA