Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Lionel Messi Fantastis!

Selasa 12 Jul 2011 13:57 WIB

Red: Krisman Purwoko

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: daylife

REPUBLIKA.CO.ID,Pelatih Argentina Sergio Batista terlihat lega melihat pasukannya lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak perempat-final Copa America setelah menundukkan Kosta Rika 3-0, Selasa (12/7) pagi WIB.

 

Albiceleste sempat uring-uringan di babak pertama karena mereka gagal menyempurnakan sederet peluang emas. Beruntung Sergio Aguero bisa mencetak dua gol sebelum tiga poin disegel oleh Angel Di Maria.

Meski gagal mencetak gol, mega bintang Barcelona Lionel Messi mampu mencuri perhatian dan mendapat predikat pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Batista pun tak ragu memuji pemain yang menyumbang dua assist itu. "Messi sungguh fantastis," kata Batista saat membuka konferensi pers pasca pertandingan.

"Kita berbicara soal situasi individual dan tim sebelum pertandingan. Kami membutuhkan suntikan percaya diri dan Lionel bisa melewati situasi sulit tersebut dengan baik. Dia pemain dengan karakter kuat."

Batista lalu membicarakan perubahan taktik yang dibuat di laga genting tersebut. "Kami lebih sering melakukan penetrasi dan tidak takut melakukan benturan," jelasnya.

"Secara mental, jelas terlihat adanya perbedaan. Kami bermain lebih tenang dan tidak membiarkan gangguan lawan menghancurkan skema yang sudah direncakan.Saya memiliki pandangan kuat bagaimana sepakbola seharusnya dimainkan, tetapi saya terlalu keras kepala untuk berubah."

"Yang kami lakukan hanyalah mencoba mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki tim untuk menghadirkan yang terbaik."

 

sumber : goal.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA