Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Frank Rijkaard Siap Melatih Timnas Arab Saudi

Jumat 01 Jul 2011 14:44 WIB

Red: Krisman Purwoko

Frank Rijkaard

Frank Rijkaard

Foto: dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID,RIYARD--Arab Saudi siap mengangkat Frank Rijkaard dari Belanda menjadi pelatih timnas sebagai upaya negara tersebut bisa lolos kualifikasi ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, demikian dikatakan sumber federasi sepak bola Arab Saudi.

Posisi pelatih timnas Arab Saudi seharusnya jatuh ke tangan pelatih asal Brazil Ricardo Gomes, namun kesepakatan yang mereka buat dengan timnas batal karena tidak terjadi kontrak hingga batas akhir kesepakatan. "Kontrak dengan Rijkaard telah 99 persen beres," kata sumber dari federasi tersebut.

Menurut laporan pers dikatakan, Rijkaard ditawari kontrak tiga tahun dan akan bertugas awal mempersiapkan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia Asia. Mantan pelatih Barcelona dan timnas Belanda itu telah menganggur sejak dipecat oleh klub Turki Galatasaray Oktober lalu.

Sementara itu Arab Saudi juga sudah tidak memiliki pelatih sejak memecat pelatih asal Portugal Jose Peseiro setelah tim Arab tersingkir dari Piala Asia pada Januari lalu di Qatar, kalah dari tiga pertandingan.

sumber : antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA