Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Thailand Incar Peter Withe Gantikan Robson

Kamis 09 Jun 2011 12:21 WIB

Red: Didi Purwadi

Peter Withe

Peter Withe

Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK - Mantan pemain internasional Inggris, Peter Withe, kemungkinan akan menggantikan Bryan Robson. Robson tiba-tiba mengundurkan diri dari kursi pelatih timnas Thailand setelah dua tahun menangani tim itu. Demikian dilaporkan media lokal Kamis.

Withe (59), yang sebelumnya melatih timnas Thailand dari 1998 hingga 2002, membawa Negeri Gajah Putih dua kali ke Kejuaraan Sepak Bola ASEAN serta ke semifinal Asian Games di Bangkok. "Peter Withe merupakan pilihan menarik karena kami amat dekat dengan dia. Saya lah yang pertama kali memintanya melatih tim Thailand," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand, Norawi Makudi, seperti dilansir koran Siam Sport.

Thailand sudah beberapa kali berhubungan dengan pelatih kondang dari Inggris. Itu termasuk mantan bos Sunderland dan Manchester City, Peter Reid, yang meninggalkan Thailand pada September 2009 setelah satu tahun menanganinya. Alasan perginya Robson, mantan kapten timnas Inggris dan Manchester United, tidak jelas.

Robson mengalami operasi kanker di lehernya pada 3 Maret. Dokter sebelumnya mengatakan mereka optimistik pelatih itu akan membaik secepatnya. "Bryan ingin mundur dan kontraknya berakhir dengan baik-baik. Tapi, saya tidak dapat memberi keterangan lebih lanjut secara terinci," kata Makudi.

Makudi menampik dugaan perginya pelatih itu berkaitan dengan permintaan bekas ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, David Triesman, yang menyatakan Makudi meminta hak siar televisi sebagai balasan atas dukungannya agar Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA