Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Houllier Tinggalkan Aston Villa

Kamis 02 Jun 2011 13:16 WIB

Rep: C09/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Manager Aston Villa, Gerard Houllier akhirnya meninggalkan skuat yang baru dipegangnya sembilan bulan terakhir. Secara resmi, Aston Membenarkan kabar keluarnya Houllier pada hari Rabu (1/6). Penyakit jantung yang dideritanya adalah alasan utama dirinya hengkang dari Aston Villa.

Menurut situs resmi Aston Villa, Houllier sudah resmi mengundurkan diri dari Aston Villa. Pria berumur 63 tahun tersebut sudah menjalankan tugasnya di Aston Villa sejak September tahun lalu. Namun, penyakit jantung yang dideritanya sudah mulai membuatnya tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik sejak tanggal 20 April silam.

Menurut situs Avillafan, baik Houliier maupun tim sudah sama-sama menyetujui keputusan tersebut. Saat ini, keduanya juga tengah mencari pengganti manajer yang baru sebagai persiapan pertandingan pada musim mendatang.

Belum tau pasti siapa yang akan menggantikan kedudukan Houliier. Berikut menurut sumber yang dilansir dari situs Avillafan, saat ini ada dua nama yang tengah diusung, yaitu David Mooyes dari Everton dan Carlos Ancelotti sang mantan bos Chelsea.

Menurut sumber yang di lansir dari AFP, nama yang paling kuat akan menggantikan Houliier adalah Mark Hughes, pengurus pasukan Fulham.

Atas pengunduran dirinya dari Aston Villa, Houllier mengucapkan terimakasihnya kepada orang-orang yang telah membantunya selama di Aston Villa. "Saya ucapkan terimakasih untuk pembantu saya, Gary McAllister, para pemain, serta semua yang turut serta dalam mendukung Aston Villa," ungkapnya seperti dilansir AFP.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA