Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Seedorf Dapat Gelar Ksatria dari Kerajaan Belanda

Jumat 29 Apr 2011 13:20 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Ksatria modern tidak harus naik kuda dan membawa pedang. Beraksi di lapangan bola pun bisa mengantarkan anda meraih gelar Ksatria. Itulah yang terjadi pada bintang AC Milan, Clarence Seedorf. Kerajaan Belanda memberinya gelar Ksatria Order of Orange Nassau atas kerja kerasnya di lapangan hijau dan kegiatan amal.

Seedorf menjadi pesepak bola keempat yang menerima gelar tersebut. Pada tahun lalu, kiper Belanda, Edwin Van Der Sar; mantan kapten timnas, Giovanni van Bronckhorst; dan pelatih der Oranje, Bert van Marwijk, menerima gelar yang sama.

Sepertihalnya Seedrof, Van Bronckhorst dan Van Marwijk menerima titel Kastria atau Knight. Sementara van der Sar dengan gelar officer. Knight berada di urutan lima Order of Orange Nassau, sedangkan officer keempat.

Seperti dilansir AP, penghargaan ini diserahkan Duta Besar Belanda untuk Italia, Alphonsus Staelinga, di Milan, Kamis (28/4) waktu setempat. Dalam acara penerimaan penghargaan itu, Sedoorf ditemani Presiden Milan yang juga menjabat sebagai perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA