Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Neymar Beri Penghormatan pada Kobe Lewat Selebrasi Gol

Senin 27 Jan 2020 14:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Secara pribadi, Neymar mengenal Kobe sehingga kabar itu sungguh mengagetkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menyampaikan duka cita dan penghormatan atas meninggalnya legenda basket, Kobe Bryant. Pesan itu disampaikan Neymar setelah mencetak gol melawan Lille pada Ahad (26/1) malam waktu setempat.

Neymar mengakui merupakan fan basket. Ia tak bisa berkata-kata atas berita tragis kematian Kobe Bryant.

Striker berusia 27 tahun itu berjalan dengan sedih menuju kamera di pinggir lapangan setelah mencetak gol. Neymar lalu mengangkat dua jari di satu tangan dan empat jari di tangan yang lain. Simbol ini menandakan jersey ikonik Kobe Bryant, Lakers #24. Pesepak bola asal Brasil itu juga sempat menunjuk ke arah langit dalam bentuk penghormatan untuk sang idola basket.

“Saya mengetahuinya (kematian Bryant) di babak pertama. Ini adalah masa kesedihan yang luar biasa bagi dunia olahraga. Bukan hanya penggemar bola basket," kata Neymar dilansir dari the Sun pada Senin (27/1).

Baca Juga

photo
Kobe Bryant


Neymar mengenal Bryant secara pribadi sehingga kabar meninggal ini sungguh mengagetkannya. "Saya kenal dia. Selebrasi ini untuknya. Saya harap dia beristirahat dengan tenang," ujarnya.

Kabar kecintaan Neymar untuk NBA bukan rahasia lagi. Ia pernah menghadiri pertandingan antara Milwaukee Bucks dan Charlotte Hornets di AccorHotels Arena di Paris bersama rekan setimnya Kylian Mbappe pada Jumat malam.

Insiden kecelakaan terjadi saat Kobe Bryant dan anaknya, Gianna, yang baru berusia 13 tahun menaiki helikopter dalam perjalanan menuju pertandingan basket. Keduanya beserta tujuh orang lainnya meninggal dunia saat helikopter jatuh di daerah Calabasas, California, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA