Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Ucapan Duka dari Madrid, Barca, Liverpool, Milan untuk Kobe

Senin 27 Jan 2020 14:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain basket LA Lakers, Kobe Bryant, memeluk putrinya Gianna, dalam sebuah dokumen foto tahun 2016. Kecelakaan helikopter Senin pagi (27/1) waktu Indonesia menewaskan Kobe dan putrinya.

Pemain basket LA Lakers, Kobe Bryant, memeluk putrinya Gianna, dalam sebuah dokumen foto tahun 2016. Kecelakaan helikopter Senin pagi (27/1) waktu Indonesia menewaskan Kobe dan putrinya.

Foto: AP
AC Milan memposting gambar Kobe Bryant memakai baju Rossoneri.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejumlah klub raksasa sepak bola turut berduka atas meninggalnya legenda basket, Kobe Bryant. Mantan bintang LA Lakers itu tutup usia setelah mengalami kecelakaan helikopter.

Klub elite Spanyol, Real Madrid bereaksi. Melalui media sosial, pemilik 13 gelar Liga Champions itu menyatakan kesedihan mendengar kabar ini.

"Pihak klub menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman (Kobe) atas peristiwa kehilangan yang mengejutkan dunia olahraga ini," demikian tulisan di Instagram resmi Los Blancos, Senin (27/1).

Tak hanya Madrid, klub raksasa Spanyol lainnya, Barcelona pun merasa kehilangan. Pihak El Barca menilai Kobe sosok teladan baik di dalam maupun di luar lapangan. "Belasungkawa kami yang tulus untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Beristirahatlah dalam damai," begitulah kata-kata yang tertulis di IG resmi Barca.

Juara dunia dan Eropa, Liverpool, lebih sederhana dalam menyampaikan perasaan. Tampak di IG the Reds memosting gambar Kobe memakai jersey Lakers bernomor punggung 24. Keterangannya menyatakan pemilik lima gelar NBA dan dua medali emas Olimpiade itu sebagai salah satu ikon dalam bidang olahraga.

Klub elite Italia, AC Milan, memposting gambar Kobe memakai baju Rossoneri. Tampak sang legenda menunjukkan angka 24 di kostum merah-hitam yang dikenakannya.

"Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan betapa terkejutnya kami mendengar berita kematian tragis dari salah satu olahragawan terhebat sepanjang masa, dan penggemar Rossonero, Kobe Bryant. Semua pikiran kami bersama keluarga, dan mereka yang terdampak kecelakaan tragis ini. Anda akan selalu dirindukan, Kobe," demikian pernyataan simpati yang tertulis di IG resmi Il Diavolo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA