Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Ronaldo Jr Bersinar Bersama Juventus U-9

Senin 22 Apr 2019 19:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo dan anaknya Cristiano Ronaldo Jr.

Cristiano Ronaldo dan anaknya Cristiano Ronaldo Jr.

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ronaldo menilai putra sulungnya sosok yang senang bersaing untuk mengejar sesuatu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo Jr mulai memperlihatkan bakat seperti ayahnya saat main di lapangan. Putra sulung bintang Juventus itu beraksi begitu impresif dan membuat kilaunya bersinar bersama tim Juventus U-9 alias level akademi.

Belum lama, Ronaldo Jr mencetak dua gol brilian bersama timnya. Sang ayah pun membanggakan aksi putranya itu. Alhasil, ia langsung mengunggah video aksi Ronaldo Jr mencetak dua gol tersebut di akun media sosial (medsos) pribadinya.

Gol pertama ditunjukkan oleh skil yang dimiliki Ronaldo Jr. Ia memperdaya kiper lawan sebelum merobek gawang. Gol kedua, tercipta dengan memperlihatkan ketenangan Ronaldo Jr di depan gawang. Dia melakukan penetrasi dari sisi kanan dan melepaskan tendangan ke sudut bawah kiri gawang yang tak terjangkau kiper.

Kehebatan tersebut nyatanya bukan sekedip mata memandang. Ronaldo Jr terus membuktikan kepiawaiannya di lapangan hijau. Ia bak mesin gol baru bagi Bianconeri muda, sama seperti sang ayah.

Teranyar, Ronaldo Jr kembali membuktikan kehebatannya pada level internasional, yakni Centenary Maritime Turnamen di Portugal. Sang bocah ajaib berkontribusi besar dalam kemenangan timnya.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Ahad (21/4), Ronaldo Jr mampu membukukan tujuh gol dalam satu partai. Tak hanya itu, ia juga kembali menciptakan lima gol pada laga Juventus U-9 versus Camacha. Total ia sudah menyumbang 12 gol dalam turnamen tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ronaldo menilai putra sulungnya adalah sosok yang senang dalam persaingan untuk mengejar sesuatu. Ia juga mengakui kehebatannya menurun kepada sang anak.

"Ia (Cristiano Ronaldo Jr) sangat kompetitif. Dia seperti saya saat kecil. Dia juga tak suka dengan kekalahan dan sama seperti saya," kata Ronaldo dilansir Daily Mail.

Bukan tidak mungkin apabila klan Ronaldo akan terus berlanjut di tubuh Juventus. Selepas pensiunnya sang ayah, nantinya Bianconeri tak perlu khawatir karena telah memiliki sang penerus dan bisa menatap masa depan dengan kepala tegak.

Ronaldo Jr bisa menambah lembaran baru bagi penerus sang ayah, seperti kisah dinasti Maldini di AC Milan dan keluarga Chiesa di Fiorentina.

Sepak bola terus berkembang dengan berbagai hal mulai dari aspek teknologi di atas lapangan. Namun, yang pasti bakat muda seperti Ronaldo Jr akan selalu dinanti dan ditunggu oleh para penggemar si kulit bundar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA