Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Klopp: Perjalanan Bersama Liverpool Masih Panjang

Senin 08 Apr 2019 19:32 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo/Jon Super
Klopp menegaskan bahagia berada di Liverpool dan tak memikirkan melatih Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp kembali menegaskan jika dirinya bahagia menanggani Liverpool. Klopp pun mengatakan, tidak tertarik meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat, karena ia merasa "tugasnya belum selesai"

Hal tersebut disampaikan Klopp menanggapi rayuan dari legenda Jerman Franz Beckenbauer, yang menilai dirinya layak menjadi pelatih Bayern Muenchen, menggantikan Niko Kovac pada musim depan. Klopp menegaskan tidak memikirkan hal tersebut.

"Saya memiliki kontrak di Liverpool hingga 2022, dan tak seorang pun di sini, memiliki perasaan bahwa kami harus membatalkannya, baik dari pemilik (Liverpool) maupun dari pihak saya. Jadi tidak ada yang harus memikirkan hal itu," ucapnya seperti dikutip dari Express, Senin (8/4).

Klopp mengakui, apa yang disampaikan Beckenbauer, akan memicu spekulasi tentang masa depannya bersama Liverpool. Namun, ia menegaskan perjalanannya bersama <i>the Reds</i> masih panjang, dan dirinya bahagia menjadi pelatih Liverpool.

"Saya tak tahu soal melatih Bayern Munchen. Perjalanan masih panjang," ucapnya.

"Tapi saya benar-benar bahagia  di sini dan saya tidak mersa saya selesai di semua. Tim kami memiluki struktur umur yang baik, kami masih bisa bekerja bersama untuk waktu yang lama," tegasnya.

Klopp telah menjadi pelatih Liverpool sejak 2015 lalu. Pada musim ini, dirinya berpeluang membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris yang sudah sangat lama tidak didapatkan. Klopp juga kembali mempunyai peluang membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions, setelah pada musim sebelumnya dirinya gagal di partai final dari Real Madrid.

Nama Klopp disebut oleh legenda Jerman cocok untuk menanggani Bayern Muenchen, setelah pada musim ini dinilai gagal bersinar dibawah pelatih Niko Kovac.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA