Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Alasan Ibrahimovic Enggan Berseragam Manchester City

Selasa 19 Mar 2019 12:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Ibrahimovic lebih memilih AC Milan ketimbang City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic menjelaskan alasannya menolak bergabung dengan Manchester City dari Barcelona pada tahun 2010 lalu. Pemain berjulukan Si Singa itu kemudian lebih memilih bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman, dibanding ke Manchester City.

Bintang asal Swedia itu berkesempatan pindah ke Etihad Stadium pada 2010 setelah dikabarkan berselisih dengan Pep Guardiola di Barcelona. Kala itu, City tengah 'hujan duit' setelah dibeli oleh Abu Dhabi United Group. Roberto Mancini sebagai pelatih pun merekrut banyak bintang untuk membangun kejayaan City, seperti Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzoko, Yaya Toure hingga David Silva.

Sebagai gantinya, pemain kelahiran Malmo itu memilih berseragam AC Milan dengan status pinjaman sebelum akhirnya menjadi permanen. "Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester City ketika saya berada di Barcelona tetapi setelah momen itu (perselisihan dengan Guardiola) di Barcelona, ​​saya perlu menemukan kebahagiaan," kata Ibrahimovic ketika berbicara kepada Mirror Football.

"Kembali ke Italia, saya bahagia di Italia dan saya tahu saya akan bahagia jika saya kembali dan saya tidak tahu apakah saya akan bahagia jika saya pergi ke City karena itu tantangan yang berbeda," ujarnya.

"Itu akan menjadi klub baru, yang juga dimiliki Milan. Tapi saya tahu kota itu karena saya punya tiga tahun di Inter, saya tahu negara itu, jadi saya mengambil sedikit kartu aman," katanya.

Ibrahimovic akhirnya memang pindah ke Kota Manchester. Namun, dirinya tidak berseragam biru langit, melainkan berseragam merah milik Red Devil. Selama berseragam Manchester United, Ibra mencetak 17 Gol dari 33 penampilan di semua ajang. Bersama rival Manchester City itu, Ibra merasakan mengangkat tiga trofi, yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Community Shield, sebelum akhirnya pindah ke Liga Amerika Serikat untuk membela LA Galaxy.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA