Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Mo Salah Berbelasungkawa Atas Teror di Masjid Christchurch

Sabtu 16 Mar 2019 00:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah (kiri)

Mohamed Salah (kiri)

Foto: Nigel Roddis/EPA EFE
Salah ucapkan belasungkawa dalam akun resmi twitternya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tragedi penembakan di Masjid an-Noor di Deans Ave, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) waktu setempat, yang menewaskan puluhan jamaah mengundang kecaman dari berbagai pihak. Pemain Liverpool FC Mohammed Salah menyampaikan rasa belangsungkawa atas tragedi tersebut.

Baca Juga

"Berita mengerikan datang dari Selandia Baru pagi ini. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga para korban yang tak berdosa, yang kehilangan nyawa karena kejahatan murni ini," tulis pemain asal Mesir itu dalam akun twitter resminya @MoSalah.

Selain Mohammed Salah, tim Liverpool juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi penyerangan yang menewaskan puluhan jamaah di Masjid an-Noor. "Pikiran semua orang di Liverpool Football Club adalah dengan mereka yang terkena dampak peristiwa di Selandia Baru," tulis akun resmi Liverpool di @LFC, yang terpantau sekitar delapan jam lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tragedi penembakan terjadi di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3). Aksi penembakan di dua masjid di Christchurch terjadi saat umat Muslim di sana menunaikan shalat Jumat. Terdapat ratusan orang di dalam masjid, enam di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Selendia Baru dilaporkan telah berhasil menghubungi tiga WNI. Namun, tiga WNI lainnya belum diketahui kabarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA