Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Raih Trophee Kopa, Mbappe Jadi Pemain Muda Terbaik Eropa

Selasa 04 Dec 2018 05:06 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Friska Yolanda

Gelandang Prancis Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang dianugerahkan France Football pada pemain terbaik Eropa.

Gelandang Prancis Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang dianugerahkan France Football pada pemain terbaik Eropa.

Foto: AP
Trophee Kopa baru diserahkan pada 2018 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Prancis Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang dianugerahkan France Football pada pemain terbaik eropa. Anugerah tersebut diberikan dalam seremonial Ballon d'Or. 

Adapun Trophee Kopa diberikan pada pemain bola yang masih berusia di bawah 21 tahun. Mbappe yang merupakan pemain PSG menjadi pemain pertama yang mendapatkan gelar ini. Pasalnya, Trophee Kopa baru diserahkan pada 2018 ini.

"Saya bangga menerima penghargaan ini, sungguh kehormatan besar berada di antara kalian semua, saya melihat banyak nama besar di sini," kata Mbappe saat menerima penghargaan, seperti disiarkan langsung oleh L'équipe, Selasa (4/12) dini hari. 

Mbappe berperan dalam membawa Perancis juara dunia pada Piala Dunia 2018 sebagai penyerang. Ia juga membawa klubnya, PSG menjadi pemuncak Ligue 1. Permainan Mbappe sendiri dikenal dengan kecepatan dan ketajamannya sebagai penyerang. 

Mbappe, dalam persaingan menjadi bintang muda terbaik berhasil mengungguli nama bintang muda lain seperti pemain muda Liverpool Trent Alexander Arnold, andalan Dortmund Christian Pulisic dan youngster Roma Justin Kluivert. 

Di Ballon d'Or sendiri, Mbappe juga berada di posisi keempat, lebih tinggi dari Lionel Messi yang berada di Posisi kelima. 

Baca juga, Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Ballon d'Or

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA