Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Jadi Juara Dunia, Atlet Junior PB Djarum Diguyur Bonus

Selasa 27 Nov 2018 05:34 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para peraih bonus berpose bersama orang tua dan manajemen Djarum Foundation.

Para peraih bonus berpose bersama orang tua dan manajemen Djarum Foundation.

Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Atlet-atlet ganda campuran PB Djarum mampu menghadirkan all indonesian final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakti Olahraga Djarum Foundation menyerahkan sejumlah bonus kepada atlet-atlet belia PB Djarum yang berhasil meraih prestasi ketika membawa nama Indonesia pada ajang World Junior Championship (WJC) 2018. Penghargaan ini diberikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, pada Senin (26/11).

“Djarum Foundation mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet-atlet belia PB Djarum hingga akhirnya mampu meraih prestasi di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat kalian semua untuk terus meraih prestasi lebih banyak lagi,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin di lokasi.

Keberhasilan terbesar dicatatkan oleh atlet-atlet ganda campuran yang mampu menghadirkan all indonesian final. Sektor ini pun otomatis berhasil menyumbang emas bagi Indonesia pada babak final yang berlangsung di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Ahad (18/11). Medali emas dipersembahkan oleh Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil usai mengalahkan kompatriotnya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pertemuan ini sekaligus juga melahirkan all PB Djarum final. Baik Leo dan Indah maupun Rehan dan Siti Fadia sama-sama merupakan atlet binaan PB Djarum. Selain medali emas dan perak di sektor ganda campuran, prestasi juga dicatat oleh atlet-atlet PB Djarum lainnya yakni Siti Fadia bersama Agatha Imanuella, serta pasangan Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma yang meraih medali perunggu di sektor ganda putri.

“Raihan prestasi dari atlet-atlet junior ini sangat membanggakan PB Djarum. Kami berharap penghargaan untuk Leo, Indah, Rehan, Siti Fadia, Agatha, Ribka, dan Febriana ini bukan yang terakhir kalinya di tahun 2018. Masih ada Kejurnas dan semoga bisa ada penghargaan lagi nanti,” ungkap Yoppy. 

Sebagai juara, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil masing-masing mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta dan voucher ragam voucher belanja senilai Rp 10 juta. Dengan demikian, bonus untuk keduanya total mencapai Rp 100 juta. Untuk Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang meraih perak, masing-masing mendapatkan bonus yakni uang tunai Rp 20 juta dan ragam voucher belanja senilai Rp 5 juta. Total bonus untuk keduanya sebesar Rp 50 juta.

Adapun untuk pasangan Siti Fadia/Agatha Imanuella dan Ribka Sugiarto/Febriana sebagai semifinalis (peraih medali perunggu), masing-masing menerima bonus berupa satu buah televisi LED 50 inch ditambah ragam voucher belanja senilai Rp 2,5 juta. Bonus penghargaan juga diberikan kepada para pelatih Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang terdiri dari Nova Widianto, Amon Santoso, dan Anggun Nugroho. Masing-masing mendapatkan voucher senilai Rp 2,5 juta.

Kegembiraan pun dirasakan Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil usai mendapatkan bonus dari klub. “Kami merasa senang dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan Djarum Foundation. Karena terus terang kami memang tidak menyangka berhasil menjadi juara. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dan meraih prestasi yang lebih besar,” tutur Leo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA