Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Khabib Jalani Umrah Lagi Usai Kemenangan Atas McGregor

Kamis 22 Nov 2018 21:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Umrah Khabib kali ini merupakan hadiah dari biro travel asal Kazakhstan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pegulat ternama asal Rusia Khabib Nurmagomedov kembali menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. Umrah yang dilaksanakan pegulat 30 tahun tersebut kali ini merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya mengalahkan rivalnya asal Skotlandia Conor McGregor di arena UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Oktober lalu.

"Berkesempatan mengunjungi rumah Allah lagi," tulis Khabib melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (22/11).

Umrah Khabib kali ini merupakan hadiah dari biro travel asal Kazakhstan. Ia berterima kasih kepada biro tersebut yang telah memberikannya hadiah yang menurutnya sangat spesial untuk kepentingan ibadah. "Terima kasih untuk saudara-saudara saya dari Kazakhstan," ujar Khabib.

Khabib pun memeragakan foto dirinya yang sedang tawaf, menyentuh dinding Ka'bah, dan foto bersama rekan-rekannya di dalam Masjidil Haram.

Sejak kemenangan sensasionalnya atas Conor McGregor, nama Khabib sangat ramai dibicarakan. Ia mendapatkan banyak simpati dari kalangan Muslim dunia karena jauh sebelum pertandingan sampai beberapa pekan pasca-duel dengan McGregor, ia banyak mendapatkan ejekan soal agama dari kubu lawan.

Khabib pun dengan elegan dan penuh kebanggaannya atas Islam, agama yang ia anut sejak lahir, saat konferensi pers dengan lantang mengucapkan kata Hamdalah sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT.

Setelah kembali dari Amerika Serikat, Khabib banyak mendapatkan undangan dari pejabat-pejabat Rusia, negara-negara Eropa Timur, dan negara Timur Tengah lainnya.

Menunaikan ibadah umrah bukan pertama kali bagi Khabib. Jauh sebelum dirinya terkenal seperti sekarang, ia sudah sering memanfaatkan rezekinya untuk menunaikan umrah ke Kota Suci Umat Islam tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA