Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Pengalaman Timnas Shalat Jumat di Masjid Thailand

Jumat 16 Nov 2018 23:27 WIB

Red: Didi Purwadi

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Meski khotbah Jumat berbahasa Thailand, punggawa timnas khusyu mendengarkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Timnas Indonesia tengah menyiapkan diri menghadapi laga berat lawan tuan rumah Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11). Sehari sebelumnya dan Jumat (16/11), skuad Bima Sakti siang tadi melakukan shalat Jumat di masjid dekat hotel.

Seperti dikutip dari Antara, Andik Vermansah dan kawan-kawan menegakkan shalat Jumat di Islamic Center. Lokasinya tidak jauh dari Al Meroz Bangkok Hotel yang menjadi tempat menginap punggawa Timnas Indonesia.

Tidak hanya Andik yang terlihat mengikuti shalat Jumat di masjid tersebut. Ada Febri Haryadi, Muhammad Ridho hingga Rizky Pora yang juga melakukan shalat Jumat berjamaah.

Jajaran pelatih pun tidak ketinggalan. Selain pelatih Bima Sakti, ada juga dua asisten pelatih yaitu Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi.

Para punggawa timnas datang ke masjid yang jaraknya sekitar 500 meter dari hotel ini dengan menggunakan baju gamis. Kondisi berbeda dengan Andik Vermansyah yang menggunakan baju koko dipadu dengan sarung coklat motif kotak-kotak.

''Beda dengan dua tahun lalu. Kalau sekarang hotel dekat dengan masjid. Tinggal jalan kaki saja,'' kata pemain yang sebelummya memperkuat tim Kedah FA Malaysia itu.

Meski khotbah Jumat menggunakan bahasa setempat, punggawa timnas yang mayoritas berada di barisan depan terlihat begitu khusyu mendengarkannya. Begitu juga dengan punggawa timnas lain termasuk jajaran pelatih.

Usai shalat Jumat, anggota timnas langsung kembali ke hotel guna menjalani semua program yang diberikan pelatih. Termasuk persiapan untuk mencoba lapangan yang menurut rencana dilakukan malam hari.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA