Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Keluarga Messi Balas Kritik Maradona

Senin 15 Okt 2018 08:37 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra

Maradona (kiri) dan Lionel Messi.

Maradona (kiri) dan Lionel Messi.

Foto: AP
Maradona menilai Messi tak layak jadi pemimpin Timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES — Anggota keluarga Lionel Messi membalas kritikan legenda sepak bola Diego Maradona terhadap kapten kesebelasan timnas Argentina tersebut. Maxi Biancucchi, sepupu dari Messi menyebut kritik Maradona tak lebih dari ocehan seorang angkuh yang bebal.

“Mendiskreditkan seorang Messi, adalah sikap orang yang angkuh,” kata Biancucchi seperti dikutip dari Football Espana, Senin (15/10). Jawaban Biancucchi tersebut, membalas ungkapan Maradona yang mengkritik keras dan membeberkan kebiasaan seorang Lionel Messi.

Baru-baru ini, Maradona kepada media menilai Messi bukanlah seorang pemimpin di timnas Argentina. Maradona, yang juga legenda hidup timnas Argentina, bahkan menyebut Messi tak layak memegang ban kapten tim Tango. Kritikan Maradona terhadap Messi kali ini, tampak berbeda. Sebab Maradona, yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia kerap memuji peran La Pulga.

Bukan cuma mengkritik, Maradona bahkan membeberkan kebiasaan buruk Messi di timnas Argentina. Kata dia, Messi kerap mengalami kegugupan sebelum bertanding. Bahkan kata dia, Messi harus berkali-kali pergi ke kamar mandi sebelum laga memperkuat timnas Argentina.

“Sangat tidak berguna menunjuk seseorang pemimpin yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan,” ujar Maradona. Bukan cuma itu, Maradona pun mengkritik Messi yang kerap bermain gim Playstation sebelum berlatih bersama pemain-pemain lain sesama timnas. “Setelah itu, di lapangan ia menjadi pemimpin?” tanya Maradona.

Meski mengkritik juniornya itu, namun Maradona tetap tak meragukan kemampuan Messi dalam kepiawaian menguasai si kulit bundar. Maradona, pun tetap memuji Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Tapi gelar pemain terbaik di dunia tersebut, hanya akan disematkan kepada Messi saat bermain bersama Barcelona FC. Sebaliknya, bersama timnas Argentina, Messi bukanlah seorang yang layak disebut sebagai pesepak bola terhebat di dunia. 

“Messi tetap pemain hebat di dunia. Tapi dia bukan pemimpin di timnas Argentina. Berhentilah mendewakan Messi. Messi di Barcelona, dan Argentina adalah dua pemain yang berbeda. Saya tidak lagi mau menyebutnya seorang dewa,” sambung Maradona. Akan tetapi keluarga Messi bereaksi tentang penilaian baru seorang Maradona tersebut.

Biancucchi melanjutkan, tak ada kepantasan dari seorang legenda seperti Maradona, memberi penilaian yang membuat timnas Argentina semakin terpuruk. “Sungguh menyedihkan melihat seseorang sesumbar yang mengkritik kepemimpinan seorang pemain terbaik kami (Argentina) saat ini,” ujar Biancucchi. Padahal, menurutnya semestinya Maradona memberikan jalan keluar bagi Messi dan timnas Argentina untuk bisa keluar dari keterpurukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB