Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Pemandu Bakat Ini Kebagian Rezeki Tiap Neymar Pindah Klub

Jumat 14 September 2018 13:22 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Cury adalah orang yang dekat dengan ayah Neymar, yakni Neymar Sr.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Harga tinggi Neymar Jr menjadi berkah tersendiri buat staf pemandu bakat Barcelona, Andre Cury. Andre disebut menerima fee sebanyak tiga persen dari 222 juta euro nilai transfer Neymar saat ia pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) tahun lalu.

Jadi, rekening Andre kebagian sebanyak 6,6 juta euro atau setara Rp 144 miliar tahun lalu. "Barca harus menyisihkan tiga persen biaya transfer Neymar kepada Cury. Ini memang sebuah perjanjian yang aneh," tulis Marca, Jumat (14/9).

Ada alasan khusus pemandu bakat mendapat fee dari transfer Neymar. Cury adalah orang yang dekat dengan ayah Neymar, yakni Neymar Sr. Cury jadi perantara saat Barca mendekati Neymar di Santos. Cury meyakinkan Neymar agar mau pindah ke Eropa bersama La Blaugrana 2013 lalu.

Kabarnya, Cury juga mendapatkan persenan dari biaya transfer Neymar dari Santos ke Barca. Selanjutnya juga akan demikian. Bila Neymar tidak lagi betah di PSG, itu pertanda rekening Cury akan kemasukan uang kaget lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES