Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Cetak Lebih dari 500 Gol, Ini Momen Favorit Ibrahimovic

Jumat 10 Agustus 2018 11:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Ibra tak akan lupa golnya ke gawang Inggris pada 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama menjalani karier profesional di dunia sepakbola, Zlatan Ibrahimovic telah mencetak banyak gol. Jika digabung antara tim nasional Swedia dan klub, Ibrahimovic mengoyak gawang lawan lebih dari 500 kesempatan.

Dalam sebuah wawancara, ia ditanya dari ratusan gol tersebut, mana yang paling berkesan. Penyerang yang kini bermain untuk LA Galaxy memilih golnya ke gawang Inggris pada 2012.

"Saya mencetak beberapa gol yang akan diingat orang, tetapi satu yang mereka ingat selamanya adalah saat melawan Inggris," kata Ibrahimovic, mengutip dari ESPN, Jumat (10/8).

Dalam pertandingan tersebut, Ibrakadabra mencetak empat gol. Hasil akhir, pasukan Skandinavia unggul 4-2.

Gol terakhirnya ke gawang Joe Hart sangat spektakuler. Ibrahimovic melakukan tendangan salto dari jarak 35 yard hingga menembus jala the Three Lions.

"Mereka mengatakan, saya memberi mereka hadiah seumur hidup," ujar pesepakbola 36 tahun.

Ibrahimovic salah satu pemain mentereng di era sepakbola modern. Ia telah memperkuat sejumlah klub elit antara lain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint Germain, hingga Manchester United.

Kini ia menikmati akhir kariernya di MLS (Liga Sepakbola Amerika Serikat). Bersama LA Galaxy Ibra telah tampil dalam 17 laga dan mencetak 15 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB