Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Olivier Giroud Tunaikan Janji Piala Dunia

Senin 23 Juli 2018 07:02 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.

SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Giroud janji mencukur rambutnya jika Prancis juara Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Olivier Giroud menunaikan janjinya. Giroud mencukur rambut menyusul keberhasilan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018.

Giroud sebelumnya memang berjanji akan mencukir rambutnya jika Prancis berhasil memboyong trofi Piala Dunia.

Melalui akun media sosial Twitternya, Senin (23/7), Giroud menunjukan foto ia sudah mencukur rambutnya. Kini potongan rambut penyerang Chelsea tersebut cepak tentara.

"Hal yang dijanjikan telah jatuh tempo," tulis Giroud di akun Twitter miliknya.

Sebelum Piala Dunia di Rusia, beberapa pemain tim nasional Prancis mengucapkan janji. Mereka menjanjikan bermacam-macam hal jika Prancis juara dunia. 

Selain Giroud, ada juga Nabil Fekir dan Hugo Lloris yang juga berjanji mencukur rambut mereka. Sementara gelandang Juvetus Blaise Matuidi berjanji akan naik sepeda dari Paris ke Turin.

Sebenarnya Giroud ingin menunaikan janjinya tepat setelah Prancis menjadi juara dunia. Tapi istrinya meminta agar janji tersebut ditunai setelah anak mereka dibaptis pada tanggal 22 Juli.

Giroud salah satu pemain penting dalam skuad Les Bleus di Rusia. Sebagai penyerang ia memang tidak mencetak satu pun gol. Tapi kontribusi pemain berusia 31 tahun tersebut sangat penting bagi gaya permainan yang diterapkan pelatih Prancis Didier Deschamps.

Giroud membuka ruang untuk Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Giroud juga gigih saat merebut bola dari pengusaan lawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB