Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Liverpool Disarankan Beli Bintang Atletico Madrid

Senin 23 July 2018 03:29 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bayu Hermawan

Diego Godin (kiri).

Diego Godin (kiri).

Foto: AP Photo/Paul Whit
Legenda Liverpool menyarankan mantan klubnya membeli Diego Godin.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool Steve Nicol sarankan mantan klubnya untuk membeli bintang Atletico Madrid Diego Godin. Sebab, Liverpool dikabarkan sedang mengincar pemain asal Kroasia Domagoj Vida. Vida yang berpasangan bek Liverpool Dejan Lovren di Piala Dunia 2018 kerapkali dikaitkan dengan the Reds.

Bersama Lovren, pemain klub Turki Beksitas tersebut menjadi benteng pertahanan Kroasia di Rusia. Mereka berhasil membawa Kroasia lolos final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tapi menurut Nicol hal tersebut tidak cukup untuk Liverpool.

"Haruskah Liverpool mendatangkan Vida? saya akan mengatakan tidak, jika saya bisa, sekarang saya akan datang ke Atletico Madrid dan mendatangkan Diego Godin," kata Nicol kepada ESPN, Ahad (23/7).

Nicol yakin Vida tidak akan membuat Liverpool lebih baik lagi. Justru bagi Nicol, Godin yang kini sudah berusia 32 tahun akan memberikan kontribusi yang baik di Anfield.  "Masih ada beberapa musim yang tersisa baginya dan dia adalah orang sungguh-sungguh bertajan yang mengorganisir pertahanan," tambah Nicol.

Godin sudah mapan sebagai pemain bertahan yang paling diandalkan oleh pelatih Atletico Diego Godin selama tujuh tahun. Kapten Atletico Madrid tersebut membantu timnya menjuarai La Liga pada tahun 2014 dan menjadi runner up Liga Champions pada 2014 dan 2016.

Bek tengah itu juga membawa Atletico menjuarai Liga Europa pada musim 2017/2018 lalu. Tapi Nicol yakin Liverpool dapat mendatangkan Godin ke Liga Primer. Nicol juga percaya kemungkinan Liverpool meraih gelar Liga Champions jauh lebih terbuka dibandingkan Atletico Madrid.

"Liverpool final Liga Champions musim lalu, siapa yang melangkah sejauh itu musim lalu, Liverpool atau Atletico, berapa kali Atletico memenangkan Liga Champions? Nol, berapa kali Liverpool memenangkan Liga Champions? Lima," tambah Nicol.

Sementara itu di Liverpool Lovren sepertinya masih dalam kondisi terbaiknya. Pelatih Liverpol Juergen Klopp juga mendatangkan Virgil van Dijk yang menjadi pemain bertahan termahal di Liga Primer pada bulan Januari lalu.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB