Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Lilyana Natsir Ingin Geluti Dunia Wirausaha

Senin 09 July 2018 21:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Lilyana Natsir

Lilyana Natsir

Indonesia Open 2018 merupakan turnamen terakhirnya sebelum gantung sepatu pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di dunia bulu tangkis, Lilyana Natsir nyaris sempurna. Berbagai gelar juara nasional maupun internasional berhasil diraihnya, baik saat masih bermain di ganda putri bersama Vita Marisa ataupun saat tampil di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

Mungkin sudah tak terhitung gelar yang pernah diraih Lilyana bersama Tontowi di ganda campuran. Ia menjadi satu-satunya peraih medali emas di Olimpiade 2016 Brasil. Gelar terbaru adalah Indonesia Open 2018. Kini satu gelar yang menjadi incarannya adalah Asian Games 2018.

Ajang Indonesia Open 2018 yang baru saja ditaklukkan Lilyana merupakan turnamen terakhir bagi Butet, sapaan akrabnya. Ia akan gantung raket di akhir tahun 2018 nanti. Usai gantung raket dirinya mengaku akan jauh-jauh dulu dari dunia bulu tangkis.

"Sudah beberapa kali saya ingin pensiun, namun Owi (Tontowi) berhasil merayu. Untuk kali ini saya tidak akan lagi mau dirayu Owi. Akhir tahun ini saya akan pensiun dari bulu tangkis. Usai pensiun saya akan wirausaha," ujar Butet akhir pekan lalu.

Saat ini Lilyana sudah mulai merintis usaha di bidang properti dan pusat refleksi keluarga. "Mungkin saya juga akan menjajal bisnis kuliner," ucapnya.

Liilyana bisa dibilang salah satu pebulu tangkis terkaya di Indonesia. Selain berhasil mengumpulkan banyak hadiah dari turnamen internasional yang dijuarainya, sejumlah bonus besar juga kerap membanjiri dirinya bersama Tontowi. Ia pun berharap selain sukses di bulu tangkis, ia juga bisa sukses di wirausaha.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA