Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Kiper Islandia Ini Ternyata Juga Seorang Sutradara

Kamis 07 Jun 2018 11:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Islandia Hannes Halldorsson

Kiper Islandia Hannes Halldorsson

Foto: EPA/Birgir Thor Hardarson
Iklan ini jadi satu-satunya yang disutradarai pemain yang akan berlaga di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLANDIA -- Gema Piala Dunia 2018 sudah begitu terasa. Kurang dari 10 hari lagi 32 negara bakal saling bertarung demi mendapatkan satu trofi bergengsi empat tahunan. Berbagai tim tengah menjalani fokus training camp (TC) atau laga uji coba lainnya.

Tak terkecuali timnas Islandia yang sedang menjalani training camp di Reykjavik pekan lalu sebagai persiapan Piala Dunia di Rusia. Namun, dalam kesempatan tersebut kiper timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson, tak ikut ambil bagian lantaran memiliki kesibukan lain yakni sebagai sutradara.

Hannes menyutradarai iklan produk minuman bermerk internasional sebagai bagian dalam kampanye Piala Dunia 2018. Bisa dibilang, iklan ini jadi satu-satunya yang disutradarai pemain yang akan berlaga di Negeri Beruang Merah.

Aktivitas Hannes dalam membidangi dunia tersebut memang bukan barang baru bagi portiere 34 tahun, pasalnya ia memang berprofesi sebagai sutradara sebelum terjun menjadi pesepak bola profesional. Garapan atau pun karya yang terkenal dari Hannes adalah ketika ia menyutradarai video Islandia dalam Eurovision Song Contest pada 2012 silam.

Hannes juga bermain untuk klub Denmark, Randers FC. Sejauh ini, ia mengoleksi 48 caps bersama timnas Islandia yang mempopulerkan viking clap.

Namun, Hannes harus berjuang untuk mengembalikan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Islandia lantaran ia sempat mengalami cedera hamstring belum lama ini. Kiper dengan tinggi 194 cm itu tetap dibawa ke Rusia oleh pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrimsson karena kondisinya mulai membaik.

Di sisi lain, pelatih Islandia mengisyratkan akan memasang Hannes ketika timnya melawan Ghana pada Jumat (8/6) dalam partai persahabatan Piala Dunia 2018. "Hannes seharusnya bisa memainkan laga dari awal," kata Hallgrimsson awal pekan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB