Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Pelari Tercepat Dunia Usain Bolt Merumput di Klub Norwegia

Rabu 30 May 2018 21:04 WIB

Red: Endro Yuwanto

Usain Bolt

Usain Bolt

Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler
Bolt juga berharap bisa dimainkan dalam beberapa bagian pertandingan persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID,  OSLO -- Juara lari sprint sejumlah Olimpiade dan kejuaraan dunia, Usain Bolt, melakukan latihan dengan tim papan atas Norwegia, Stromsgodset. Langkah ini dilakukan Bolt guna mengejar impiannya menjadi pemain sepak bola profesional.

Surat kabar Verdens Gang melaporkan pada Rabu (30/5), atlet Jamaika berusia 31 tahun, yang pensiun dari atletik setelah memenangkan delapan medali emas Olimpiade, adalah seorang fanatik sepak bola. Ia berlatih dengan sejumlah pesepak bola klub di Drammen, sekitar 40 km barat daya Oslo, Rabu pagi.

Bolt juga berharap bisa dimainkan dalam beberapa bagian pertandingan persahabatan melawan klub U-19. Ia ingin berusaha menjadi lebih baik, bekerja sekeras yang ia bisa, bermain sebanyak yang ia bisa. "Mungkin sebuah klub akan melihat sesuatu dan memutuskan untuk memberi saya kesempatan," kata Bolt yang menutup kariernya setelah kejuaraan dunia di London pada tahun lalu.

Direktur olahraga Stromsgodset Jostein Flo mengatakan, Bolt diberi kostum nomor 9,58 sesuai catatan waktu rekor dunianya untuk lari 100 meter. Kostum itu akan dipakai selama bersama klub.

Para pemain Stromsgodset, lanjut Flo, terkejut menemukan pria tercepat di dunia itu ada di ruang ganti pada Rabu. Manajemen klub memang mengatakan kepada para pemain bahwa seorang pemain baru akan datang untuk mencoba dan pemain baru itu sangat cepat, "Pintu lalu terbuka, dan Bolt masuk. Ini mengejutkan bagi mereka, mereka tidak bisa mempercayainya."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES