Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kapten Persib Jadikan Puasa Motivasi Berlatih dan Bertanding

Rabu 16 Mei 2018 20:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib, Supardi Natsir di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (7/5).

Pemain Persib, Supardi Natsir di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (7/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Supardi mengaku sudah terbiasa beraktivitas di bulan suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapten Persib Bandung Supardi Natsir menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita. Gelandang Maung Bandung ini semangat untuk menjalankan ibadah di bulan penuh berkah.

"Kita tahu di balik apa yang kita lakukan di bulan yang penuh berkah ini dilipatgandakan, semua, apapun yang kita lakukan untuk kebaikan," ujar Supardi di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (15/5).

Supardi menjadikan hal tersebut sebagai motivasi, termasuk ketika harus bertanding dan latihan selama bulan puasa. Ia mengaku sudah terbiasa beraktivitas di bulan puasa. "Ada pengaruh sedikit, tetapi tak terlalu signifikan karena sudah biasa bagi pemain, Anda bisa liatlah nanti," jelasnya.

Bahkan, intensitas latihan dinilai Supardi tidak akan berubah. Hal ini untuk menjaga kondisi pemain agar tidak merosot selama bulan puasa. "Sama saja, memang sedikit lemes, tapi kita lawan, semakin seger menurut saya, karena tambah ringan badan," katanya.

Meski harus menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu ketika latihan, Supardi yakin timnya bisa beradaptasi dengan kondisi seperti itu. Karena itu, lanjut dia, di balik ke mental pemain masing-masing. "Ketika tidak bisa mengalahkan mental sendiri ya sulit. Misalnya datang ke lapang, puasa, aduh lemes, ya lemes, ya jangan inget puasanya, inget latihannya, InsyaAllah jalan lancar," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA