Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Marcelo Senang Antar Madrid Menang Telak di Hari Ulang Tahun

Ahad 13 May 2018 15:58 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Marcelo.

Marcelo.

Foto: EPA-EFE/RAUL CARO
Di luar kebahagiaan individu, Marcelo merasakan kebahagiaan lain yang lebih penting.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kiri Real Madrid Marcelo merasakan kebahagiaan ganda atas kemenangan yang diraih timnya ketika menggunduli Celta Vigo 6-0, Ahad (13/5) dini hari WIB. Kemenangan itu diraih di hari ulang tahunnya yang ke-30.

Selain itu, kemenangan pada laga pekan ke-37 La Liga Spanyol 2017/2018 itu diraih pada pertandingan ke-450 Marcelo sebagai pemain Madrid. Di Los Blancos, Marcelo yang bergabung tahun 2007 adalah pemain kedua paling senior setelah kapten tim, Sergio Ramos (gabung 2005).

"Saya bahagia atas kemenangan ini. Saya mendapatkan kepercayaan diri lewat ucapan rekan-rekan setim dan jajaran staf pelatih. Sebuah kehormatan bisa memainkan banyak sekali pertandingan untuk klub terbaik di planet ini," kata Marcelo dikutip dari Marca, Ahad.

Bek asal Brasil ini menegaskan, di luar kebahagiaan individu, ada rasa bahagia yang lebih penting. Yakni melihat tim bermain dengan sangat baik sehingga bisa menang besar.

Kemenangan tersebut diraih tanpa dua penggawa sentral, Ramos dan bomber Cristiano Ronaldo. Menurut Marcelo, kemenangan besar semacam ini sangat diperlukan jelang laga final Liga Champions melawan Liverpool pada 26 Mei mendatang.

Pemain penuh tato ini mengatakan, memang laga final masih jauh. Sebelum jumpa Liverpool, ada laga kontra Villarreal yang harus diselesaikan Madrid pada pekan pamungkas La Liga musim ini.

Namun, Marcelo menyatakan, kemenangan demi kemenangan sebelum melawan Liverpool adalah modal kepercayaan diri.  Madrid akan berkonsentrasi melawan Villarreal agar bisa menyelesaikan musim dengan kemenangan. "Ini sangat penting agar mental di final tetap baik," kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA