Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Presiden Bertinju dengan Ajudan

Ahad 04 March 2018 07:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Tangkapan layar vlog Presiden Joko Widodo sedang berlatih tinju.

Tangkapan layar vlog Presiden Joko Widodo sedang berlatih tinju.

Foto: Youtube/Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo berlatih tinju di Istana Kepresidenan Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo melakukan latihan tinju dengan sang ajudan yang bernama Teddy di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden Jokowi berlatih tinju diketahui melalui vlog yang dibuatnya dan didistribusikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta sejak Sabtu (3/3) malam.

Dalam vlog berjudul JKWVLOG TINJU itu, Presiden Jokowi memilih mitra bertinju seorang ajudannya yang bernama Teddy. "Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy, masih muda dan yaa coba kita lihat nanti," kata Jokowi.

Dari vlog tersebut kemudian tampak Jokowi yang mengenakan sarung tinju warna hitam melancarkan serangan pukulan kepada Teddy. Namun, Teddy hanya bertahan dan tidak melakukan serangan balik.

Dalam vlog tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan hobinya berolahraga mulai dari panahan, futsal, dan jogging, kini kemudian mencoba latihan olahraga baru baginya yakni tinju. "Saya berlatih bersama Pak Abed. Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan," katanya.

Jokowi merasakan bahwa olahraga tinju ternyata tidak sekedar latihan bertarung. Menurut dia, di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran. "Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," kata Mantan Gubernur DKI itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB