Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Operasi Neymar di Brasil Berjalan Lancar

Ahad 04 March 2018 01:35 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan

Neymar.

Neymar.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Konfederasi Sepakbola Brasil menyatakan operasi pergelangan kaki Neymar berhasil.

REPUBLIKA.CO.ID, SAOPAULO -- Konfederasi Sepakbola Brasil menyatakan operasi pergelangan kaki Neymar berjalan sukses. Pemain termahal di dunia tersebut dioperasi oleh dokter tim nasional Brasil di Belo Horizonte (CBF).

"Rehabilitasi pascaoperasi akan segera dilakukan setelah psikoterapi PSG datang," kata pernyataan CBF, Sabtu (3/3).

Operasi yang dilakukan oleh Neymar untuk mengobati patah tulang di metatarsal dan pergelangan kakinya. Neymar mendapatkan cedera tersebut dalam pertandingan Ligue 1 saat menghadapi Olympique Marseille.

"Perkembangannya akan diperiksa selama enam minggu untuk mengetahui kapan tepatnya ia bisa kembali latihan," kata pernyataan CBF lagi.

Banyak fans yang berkumpul di depan Rumah Sakit Mater Die tempat Neymar di operasi. Sejak pagi mereka meneriakan nama Neymar dan memberikan dukungan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

Cedera ini menyebabkan Neymar diprediksi akan absen selama tiga bulan. Tapi doktor yang merawatnya memastikan ia bisa kembali saat Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Brasil akan berhadapan dengan Swiss pada 17 Juni mendatang. Berada di Grup E Brasil juga akan berhadapan dengan Serbia dan Costa Rika.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia pada Agustus tahun lalu. Ia dibeli PSG dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro. Di PSG Neymar sudah menyumbangkan 28 gol dan 16 assist untuk PSG. Ia juga sudah menyumbangkan 53 gol dari 83 penampilannya untuk Brasil.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB