Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Ini Alasan Juan Mata Gemar Membaca Buku

Jumat 02 March 2018 09:41 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Juan Mata

Juan Mata

Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Menurut Mata, membaca buku apa pun membuatnya punya wawasan lebih luas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - -Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata membeberkan alasannya hobi membaca. Kegemaran ini sudah ditekuni sepanjang hidupnya. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini mengatakan, membaca sudah menjadi sebuah kebiasaan yang menyenangkan.

Menurut Mata, membaca buku apa pun membuatnya punya wawasan lebih luas. Hal ini menurutnya sangat berguna dalam menciptakan variasi perspektif.

"Membaca itu benar-benar sangat fantastis karena membuat kita bisa melihat sesuatu secara berbeda. Apa saja yang dibaca akan berguna asalkan itu memberikan kita rasa nyaman," kata Mata dikutip dari Standard, Jumat (2/3).

Pemain berusia 29 tahun ini mengungkapkan, di mana pun kapan pun, ia senang membaca buku ataupun segala sesuatu yang positif. Biasanya, Mata memilih waktu membaca buku ketika sebelum bertanding atau sedang dalam perjalanan.

"Saya membaca ragam jenis buku. Itu membantu membantu saya untuk tenang," kata Mata.

Atas dasar kegemarannya dalam membaca inilah, Mata menghibahkan sejumlah koleksi bukunya guna menyambut hari Buku Dunia tahun ini. Buku-buku berbahasa Spanyol ini disumbangkan Mata untuk sekolah Royton Hall Primary di Inggris yang merupakan sekolah binaan yayasan MU berkerja sama dengan The Oldham Academy North.

Mata meyakini, membaca buku dalam berbagai bahasa akan membuat anak-anak semakin cerdas. "Membaca berbagai buku dengan bahasa berbeda akan sangat berguna. Saya harap ini akan berguna untuk anak-anak," kata Mata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB