Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Karel Abraham Kunjungi Panti Asuhan Al-Aqsha di Jakarta

Rabu 21 February 2018 09:16 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Karel Abraham

Karel Abraham

Foto: gpone.com
Sebelumnya dia merupakan satu-satunya pembalap Muslim di MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Angel Nieto Tim, Karel Abraham kemarin bertandang ke Jakarta untuk mendukung helm produksi Indonesia, NHK yang mensponsorinya di MotoGP. Salah seorang pembalap Muslim di ajang balap kelas primer ini menyempatkan diri berkunjung ke Panti Asuhan Al-Aqsha Kelapa Gading.

"Waktu saya sangat ketat di Jakarta, namun saya senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di sini. Semoga saya bisa berkunjung kembali," kata Karel dilansir dari akun Instagram resminya @karel_abraham17, Rabu (21/2).

Karel adalah putra dari pemilik Sirkuit Brno, Republik Ceska, Abraham Sr. Sebelumnya dia merupakan satu-satunya pembalap Muslim di MotoGP. Sekarang MotoGP juga juga memiliki pembalap lain yang beragama Islam dari Malaysia, Hafizh Syahrin.

Nomor balap pembalap 28 tahun ini adalah 17, angka yang terlihat biasa, namun sangat istimewa baginya yang notabene Muslim. Angka 17 merupakan jumlah total rakaat shalat fardhu. Alquran pertama kali diturunkan pada 17 Ramadhan.

Nama Karel tak begitu dikenal sebagaimana Marc Marquez, Maverick Vinales, atau Dani Pedrosa. Tapi, tahukah Anda? Karel debut di MotoGP pada musim 2011 di bawah Tim Cardion AB, Ducati. Dia beberapa kali sempat tercatat sebagai pembalap tercepat Ducati, bahkan performanya jauh lebih bagus dari Valentino Rossi saat masih bersama Ducati.

Pembalap kelahiran 2 Januari 1990 ini juga dikenal pintar. Dia selama tiga tahun (2012-2014) mengenyam pendidikan tinggi di College Danubius, Defence University dan lulus sebagai sarjana hukum.

Selain berkunjung ke panti asuhan, Karel juga menyempatkan diri nongkrong di Kopi Joni Kelapa Gading. Ini adalah kedai kopi milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Pengacara nyentrik itu juga datang bertemu Karel, bahkan keduanya sempat bercanda. Hotman meminta dua gadis cantik berseragam NHK memilih antara dirinya dengan Karel. Kedua gadis bernama Ririn dan Angel itu ternyata memilih Hotman. "Dia memilih saya, maaf. Gadis-gadis lain di Indonesia, tunggu giliran Anda," kata Hotman dalam bahasa Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 June 2018, 18:17 WIB