Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Indra Sjafri Pantau Bibit Daerah Lewat Coaching Clinic

Senin 29 January 2018 00:54 WIB

Red: Citra Listya Rini

Indra Sjafri

Indra Sjafri

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Indra mengajarkan beberapa teknik passing, shooting dan kontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI  --  Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indra Sjafri mengadakan pelatihan terjadwal dan singkat atau coaching clinic tentang sepak bola pada anak-anak di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Panitia acara tersebut, Benni Kurnaiwan mengatakan, kedatangan Indra ke Kediri memang atas kerja sama SSB Airlangga dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri. Kegiatan tersebut dilaaaksanakan di dua tempat, yaitu SMPN 2 Kota Kediri dan dilanjutkan di Stadion Brawijaya.

"Ada dua sesi coaching clinic. Tadi di SMPN 2, kegiatannya adalah kelas teori yang diikuti pelatih, guru-guru olahraga SD dan SMP seluruh Kota Kediri. Acara itu dilanjutkan dengan praktik langsung di lapangan sekolah," katanya di Kediri, Ahad (28/1).

Sementara itu, Indra mengaku kagum dengan semangat anak-anak di Kediri untuk bermain sepak bola. Ia meminta agar mereka tidak lelah untuk latihan agar keterampilannya semakin meningkat.

"Lebih baik potensi anak-anak ini dikembangkan lagi di daerahnya," kata Indra yang sempat sukses dengan timnas U-19 itu.

Indra juga mengungkapkan di setiap daerah memiliki potensi talenta sepak bola termasuk di Kota Kediri. Indra sempat berkunjung ke SMP Negeri 2 Kediri yang terdapat sekolah khusus untuk anak-anak yang memiliki talenta sepak bola.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga menyambut baik kedatangan Indra di Kota Kediri. Masukan dari Indra sangat penting demi kemajuan sepak bola di Kota Kediri dan bisa menjadi evaluasi bagi olahraga ini ke depannya agar lebih maju.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota menambahkan, pemkot memang ingin mencetak bibit unggul sepak bola yang bisa berprestasi hingga tingkat nasional. Salah satunya sudah dimulai dengan sekolah khusus sepak bola di kota ini.

Dalam kegiatan coaching clinic tersebut, Indra mengajarkan beberapa teknik passing, shooting dan kontrol bola. Peserta sangat antusias, sebab mendapatkan pelatihan langsung dari sosok pelatih yang profesional.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB