Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

'Piala Dunia tanpa Italia Seperti MotoGP tanpa Rossi'

Jumat 08 December 2017 17:37 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EFE/ANTONIO GARCIA

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Valentino Rossi bercerita banyak hal dalam sesi wawancara dengan sebuah media di Italia, mulai dari kado Natal hingga Piala Dunia 2018. Pembalap berjulukan the Doctor itu kembali mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Sahabat Rossi, Alberto 'Albi' Tebaldi membandingkan Piala Dunia tanpa Italia bagaikan MotoGP tanpa Rossi. Albi adalah tangan kanan Rossi yang mengurusi pembalap di VR46 Academy.

"Piala Dunia tanpa Italia seperti MotoGP tanpa Valentino Rossi? Saya suka perumpamaan itu," kata Rossi sembari melemparkan senyum, dilansir dari GP One, Jumat (8/12).

Pembalap Italia itu memutuskan tak ingin mendukung tim nasional manapun di Piala Dunia Rusia nanti. Dukungannya hanya untuk Italia.

Rossi pun menyemangati skuat Gli Azzurri untuk sedikit bersabar dan mencoba lagi empat tahun mendatang. "Kami harus bersabar beberapa waktu lagi," katanya.

Italia kalah secara agregat dari Swedia pada laga kedua play-off di San Siro pertengahan November lalu. Hal ini menyulut kekecewaan seluruh rakyat Italia, juga penggemar timnas ini di seluruh dunia. Ini kedua kalinya timnas Italia gagal ke Piala Dunia setelah 1958 di Swedia. Gli Azzurri waktu itu takluk 1-2 dari Irlandia Utara di laga terakhir kualifikasi.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon tidak bisa merasakan Piala Dunia keenamnya dan memecahkan rekor untuk dirinya sendiri. Bufon bahkan tak bisa membendung air matanya usai laga melawan Swedia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES