Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Wenger Komentari Ide Barcelona Gabung Liga Primer Inggris

Selasa 03 October 2017 16:52 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberikan tanggapan santai soal ide membawa Barcelona ke dalam kompetisi Liga Primer Inggris andai Katalunya keluar dari Spanyol. Menurut Wenger, jika sampai Barca bergabung ke Liga Primer Inggris maka Arsenal akan semakin sulit meraih gelar juara.

"Saya akan mempelajari mereka lebih dalam karena Barca akan membuat persaingan menjadi juara semakin sulit," kata Wenger dikutip dari Telegraph, Selasa (3/10).

Namun, pelatih asal Prancis ini yakin gagasan ekstrem tersebut tidak akan mencapai kenyataan. Meskipun, ia mengakui ada nilai besar kalau ide itu benar-benar terwujud. Khususnya dalam hal membuat Liga Primer Inggris semakin menarik dan terkenal.

Wenger mengatakan, saat ini kalau ada yang layak bergabung ke Liga Primer Inggris, mereka adalah klub dari negara tetangga anggota Britania Raya. "Sebelum Spanyol, saya pikir klub-klub Skotlandia harus didahulukan," kata Wenger.

Pelatih yang sudah di Arsenal sejak 1997 ini mengatakan, untuk sekarang apa yang terjadi dengan Barcelona memang menarik. Wenger menilai, saat ini Barca sudah menjelma jadi klub yang politis seiring dukungan mereka terhadap kemerdekaan Katalunya.

"Barca sekarang sangat berpolitik. Menarik menantikan apa langkah mereka selanjutnya setelah referendum di sana selesai," kata Wenger.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Katalunya Gerard Figueras mengatakan masa depan Barcelona tidak dapat dipastikan kalau masyarakat Katalan memilih merdeka dari Spanyol. Namun, Figueras mengatakan, Barcelona bersama dua tim Katalunya lainnya yakni Girona dan Espanyol punya opsi untuk bertahan di La Liga atau bahkan menjajal kompetisi papan atas di Inggris, Prancis, atau Italia. 

Barcelona terpaksa terpaksa bertanding tanpa penonton ketika menjamu Las Palmas di Camp Nou, Ahad (1/10), sebagai buntut kisruh referendum kemerdekaan Katalunya. Barcelona pada Selasa (3/10) hari ini juga mengumumkan akan bergabung pada mogok massal dengan menutup klub. (Sumber: Twitter/@fcbarcelona)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA