Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Sesi Foto Tim, Pemain Muslim Muenchen tak Angkat Gelas Bir

Kamis 27 Aug 2015 20:35 WIB

Rep: C11/ Red: Israr Itah

Franck Ribery (bawah, kedua kiri) dan Mehdi Benatia (atas kedua kiri) tak memegang bir saat sesi foto tim

Franck Ribery (bawah, kedua kiri) dan Mehdi Benatia (atas kedua kiri) tak memegang bir saat sesi foto tim

Foto: Twitter Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen melakukan sesi foto pada Selasa (25/8) setelah mengawali musim baru Bundesliga dengan dua kemenangan beruntun. Dalam kesempatan sesi foto, para pemain mengabadikan momen dengan mengangkat gelas bir.

Akan tetapi dua pemain Bayern Muenchen yang beragama Islam tidak ikut mengangkat gelas dari perusahaan bir terkenal di Jerman. Berdasarkan pemberitaan Daily Mail, dua pemain yang tidak memegang bir yaitu Franck Ribery dan Mehdi Benatia.

Sebelumnya Ribery pindah agama setelah menikah dengan Wahiba pada 2002 lalu. Semenjak saat itu ia tidak lagi minum minuman beralkohol. Adapun Benatia juga beragama islam. 

Ribery sempat marah dengan Jerome Boateng ketika pada saat selebrasi kemenangan tim pada 2013 lalu. Pada saat itu, Boateng menyiram kepala Ribery dengan segelas bir besar.

Acara ini memang dilakukan sebagai bagian dari kerjasama dengan perusahaan bir, Paulaner brewery. Para pemain juga mengenakan kostum tradisonal Jerman. Selain para pemain, pelatih Muenchen, Pep Guardiola juga turut mengabadikan momen dengan mengangkat segelas bir.

Selain itu pemain pendatang baru Arturo Vidal juga ikut berfoto bersama dengan klub. Ia datang dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA