Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Permainan 'Flappy Bird' Ala David Moyes

Kamis 13 Feb 2014 06:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini

David Moyes

David Moyes

Foto: Reuters/Darren Staples

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam dua pekan terakhir, game smartphone, Flappy Bird, menyita perhatian berbagai pihak. Popularitas permainan itu menyebar ke seluruh dunia dengan cepat. Variasi game ini pun telah hadir, namun menyajikan bentuk yang lebih berbeda.

Alih-alih menampilkan gambar burung sebagai karakter utama permainan, gambar burung itu justru diganti dengan wajah pelatih Manchester United, David Moyes. Sama seperti versi aslinya, Moyes harus bisa menghindari rintangan berupa pipa-pipa. Pada rintangan pertama, pipa itu memiliki logo Fulham di atasnya.

Namun, baru sampai di rintangan pertama, Moyes sudah menabrak pipa tersebut. Permainan pun berakhir. Setelah itu, muncul keterangan hasil permainan tersebut. ''Tidak ada medali. Skor: Gagal. Terbaik: Sir Alex Ferguson.'' Di salah satu sudut terdapat muka Moyes menunjukkan ekpresi kecewa.

Ini merupakan cerita yang ditampilkan salah satu video di media sosial, Instagram. Seperti dilansir Metro, Rabu (12/2), video itu memang tersebar luas di Instagram. Kabarnya, video ini dibuat oleh salah satu fans Manchester United yang kecewa terhadap kiprah Moyes di Stadion Old Trafford.

Tidak hanya sebagai bentuk kekecewaan, video ini juga menjadi salah satu bentuk pesimisme fans United terkait target mempertahankan titel Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan, United juga diragukan untuk bisa finish di empat besar dan berlaga di kancah Liga Champons musim depan.

Kegagalan merekrut sejumlah pemain bintang dan dianggap tidak memiliki variasi taktik, Moyes memang terus mendapat tekanan dari sejumlah pihak. Tekanan paling besar memang datang dari fans United, yang tidak puas melihat timnya terpuruk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 41 poin dari 25 laga. 

United pun masih mengantongi selisih sembilan angka dengan peringkat keempat klasemen sementara, Liverpool. Sementara dengan pemucak klasemen, Chelsea, United berselisih 16 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA