Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Timnas U23

Zulkifli Syukur Pertanyakan Sikap Plin-Plan PSSI

Selasa 18 Jan 2011 09:59 WIB

Red: Didi Purwadi

Zulkifli Syukur

Zulkifli Syukur

Foto: ongisnade

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Zulkifli Syukur, bek sayap Arema Indonesia yang menjadi andalan timnas di Piala AFF 2010, mempertanyakan sikap PSSI yang tidak tegas terhadap status pemain timnas. PSSI, yang sebelumnya mengancam akan mencoret pemain yang merumput di Liga Primer Indonesia (LPI), justru memanggil pemain LPI masuk seleksi timnas u23 Indonesia.

Bahkan Muhammad Ridwan, pemain Tangerang Wolves yang juga bermain di LPI, lolos masuk daftar 26 nama skuat timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Zulkifli mengaku bingung dengan standar ganda PSSI.

“Beberapa waktu lalu PSSI sempat mengancam akan mencoret pemain timnas yang membela klub di LPI. Sementara, Irfan yang memilih bertahan di Persema Malang itu dipanggil mengikuti pelatnas,” kata Zulkifli seperti dikutip situs aremania ongisnade.co.id.

Lebih jauh, Zulkifli tidak menampik kenyataan bahwa LPI merupakan kompetisi yang lebih profesional. Itu sebabnya Zulkifli meminta ketegasan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) mengenai keterlibatan pemain-pemain dari kompetisi di luar PSSI tersebut.

“Saya melihat LPI lebih profesional. Karena itu, saya ingin PSSI dan BTN membuat pernyataan apakah pemain boleh ikut LPI,” tukas Zulkifli.

Sumber : ongisnade.co.id
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES